3 Lokasi Pilihan Wisata Keluarga di Jakarta Selain Monas

Bagi warga Jakarta, rutinitas sehari-hari bisa jadi sangat melelahkan karena harus berjibaku dengan kemacetan dan segala kebisingan Ibukota. Liburan menjadi kegiatan yang penting untuk dilakukan ketika ada waktu luang untuk bisa menyegarkan kembali kondisi fisik maupun pikiran Anda. Tidak ada batasan lokasi ataupun jenis kegiatan yang bisa dilakukan untuk berlibur, semua bebas tergantung selera dan keinginan masing-masing.

3 Lokasi Pilihan Wisata Keluarga di Jakarta Selain Monas

Apabila Anda memilki banyak waktu serta dana maka berlibur dengan tujuan yang jauh bukan menjadi masalah besar. Akan tetapi, jika waktu serta dana Anda terbatas, pilihan lokasi serta kegitan liburan pun ikut menyempit. Ada tempat-tempat di Jakarta yang sudah terkenal sebagai lokasi liburan seperti Monas. Tapi tahukan Anda bahwa Jakarta masih memiliki destinasi liburan lain yang tidak kalah menarik. Berikut ini 3 alternatif pilihan lokasi wisata untuk Anda dan keluarga yang berada di sekitar Jakarta:

Dufan (Dunia Fantasi ) Ancol

Lokasi wisata ini berupa taman hiburan yang berada di kawasanTaman Impian Jaya Ancol. Taman hiburan ini pertama kali didirikan pada tahun 1985 dan masih beroperasi hingga saat ini. Dufan sangat populer baik di kalangan warga Jakarta ataupun warga kota-kota lain di sekitarnya. Tak heran jika Dufan pasti sangat ramai dikunjungi wisatawan pada musim-musim liburan. Dufan sangat cocok untuk dijadikan tujuan berlibur keluarga karena ada banyak wahana permainan yang bisa dinikmati oleh segala usia.

Kawasan taman hiburan Dufan ini memiliki luas sekitar 9,5 hektar yang dibagi lagi ke dalam beberapa kawasan dengan tema-tema khusus. Beberapa tema kawasan ini diantaranya kawasan Indonesia tempo dulu, Indonesia, Eropa, Asia, Amerika dan masih banyak lagi. Di dalam kawasan wisata ini Anda akan menemukan banyak wahana permainan seru yang dapat memicu adrenalin Anda.

Di lokasi ini Anda dan keluarga bisa terlepas dari kepenatan rutinitas harian dengan mencoba berbagai wahana seru dan menantang seperti tornado, bianglala, alap-alap, beng beng, kicir-kicir, hysteria, halilintar, ontang-anting, arung jeram dan masih banyak lagi yang lainnya. Masing-masing wahana memiliki persyaratan tersendiri bagi pengunjung yang bisa mencobanya. Jika ingin mencoba semua wahana mungkin waktu satu hari belum cukup untuk menuntaskan rasa penasaran Anda.

Wisata Kota Tua

Tujuan wisata keluarga lainnya yang masih berada di Ibukota adalah wisata kota tua. Objek wisata yang bernilai sejarah ini mampu memberikan nuansa berlibur seperti berada di kota Jakarta zaman dahulu. Anda bisa merasakan suasana tempo dulu dari arsitektur bangunan-bangunan yang ada di kawasan tersebut.

Di kawasan wisata kota tua ada banyak hal yang bisa Anda dan keluarga eksplorasi. Beberapa spot menarik ini diantaranya Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Seni Rupa dan Keramik dan Museum Bank Indonesia. Anda bisa mengajak serta keluarga berkunjung ke kawasan ini untuk berjalan-jalan santai sekaligus mempelajari sejarah-sejarah Indonesia melalui museum-museum yang ada.

Jika ingin berkunjung ke Kota Tua Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak moda transportasi yang bisa mengantarkan Anda ke sana. Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa menggunakan transportasi umum seperti kereta api commuter line, bus transjakarta, bus kota ataupun kendaraan umum lainnya.

Kepulauan Seribu

Destinasi wisata di kawasan Ibukota yang satu ini bisa dipilih jika Anda memiliki dana yang cukup banyak. Anda dan keluarga bisa menyewa kapal untuk berlayar menuju daerah Kepulauan Seribu. Di Kawasan Kepulauan Seribu ini Anda akan disuguhi panorama pantai yang indah dan tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali ataupun Lombok. Ada banyak pilihan pulau kecil yang bisa dikunjungi lengkap dengan keunikan dan keindahannya masing-masing seperti Pulau Tidung, Pulau Bira, Pulau Putri dan masih banyak lagi.

Ternyata ada beberapa pilihan lokasi wisata yang masih berada di dalam kawasan Ibukota Jakarta. Berlibur di lokasi-lokasi wisata ini bisa menghemat biaya serta waktu Anda sehingga Anda dan keluarga tetap dapat menikmati sensasi liburan seru meskipun dalam waktu yang singkat. Sempatkan waktu Anda untuk mengajak keluarga berlibur sejenak agar kembali segar untuk menjalani rutinitas harian.

Postingan Populer