Kamu Seorang Gamer? Pilih PS4 atau PC Gaming? Jangan Menyesal Salah Pilih!

Seorang gamer akan dibuat bimbang ketika diberikan pilihan membeli mesin game PS4 atau PC Gaming. Bagaimana tidak? Kedua mesin game tersebut memiliki kualitas yang sama-sama bagus serta kedua mesin game tersebut memiliki masing-masing manfaat dan kekurangan sendiri.

Kamu Seorang Gamer? Pilih PS4 atau PC Gaming? Jangan Menyesal Salah Pilih!

Di sisi lain, keduanya adalah mesin game yang sempurna. Nah agar kamu lebih matang dalam mengambil keputusan untuk membeli PS4 atau PC Gaming, simaklah pertimbangan berikut yang akan kami ulas untuk menjawab kebimbangan kamu.

Biaya

Biaya yang harus kamu keluarkan untuk membeli PS4 lebih murah daripada untuk memangun PC Gaming berkinerja tinggi. Pasalnya, untuk meng-upgrade PC yang mampu memainkan permainan atau game dengan level grafis tinggi memerlukan biaya yang tidak sedikit. Setidaknya, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 4.000.000 untuk membuat PC biasa menjadi PC Gaming yang mampu memainkan game berlevel grafis tinggi.

Apabila dihitung kembali, kamu hanya perlu tambahan Rp 1.000.000 lagi untuk bisa mendapatkan PS4. Mana yang akan kamu pilih? Tentu apabila dilihat dari segi biaya, akan lebih hemat jika memilih PS4 untuk fokus bermain game. Di samping itu, PS4 yang kamu beli akan mampu bertahan 6 hingga 8 tahun.

Berbeda dengan membeli PC Gaming, yang mungkin harus kamu upgrade beberapa tahun sekali dan memakan biaya yang tidak sedikit. Pertimbangan lain dari segi biaya selain soal harga PS4 yang lebih murah, konsumsi listrik PS4 juga tidak sebanyak PC. Biaya listrik yang dikeluarkan untuk PS4 dapat mencapai setengah kali lebih murah dibandingkan konsumsi listrik pada PC.

Manfaat

Pertimbangan kedua datang dari segi manfaat. Berbicara soal manfaat, itu semua bergantung pada kebutuhan yang kamu butuhkan. Apabila fokus kamu hanyalah pada game saja, maka pilihan terbaik mungkin adalah PS4.

Karena pada dasarnya PS4 memang dirancang untuk game dan hanya untuk bermain game saja. Tak heran, apabila para pecandu game yang menginginkan game ter-update dan dengan level tinggi maka mereka beralih dari PC ke PS4 karena PS4 menawarkan beragam game yang terkini dan mampu memainkan game dengan level grafis high.

Berbeda dengan PC Gaming yang selain dapat digunakan untuk bermain game, juga memiliki manfaat untuk yang lainnya. Sehingga apabila kamu tidak begitu fanatik dengan game dan membutuhkan mesin game yang juga dapat berfungsi untuk memiliki kinerja lainnya maka pilihan yang terbaik adalah memilih PC Gaming.

Oleh sebab itu, pastikanlah mesin game seperti apa yang anda butuhkan dan pastikanlah kebutuhan yang kamu inginkan agar dapat menemukan pilihan mesin game yang tepat.

PS4 Lebih Simpel Soal Penggunaannya

Ketika kamu baru saja membeli PS4 atau PC Gaming, tentu harus kamu siapkan terlebih dahulu semuanya sebelum memulai bermain game. Terkait untuk memulai penggunaannya, PS4 memiliki cara yang lebih mudah dan simpel untuk langsung memainkan game.

Pasalnya, kamu hanya perlu menyiapkan PS4 yang sudah tertata dan membeli game yang kamu inginkan. Berbeda ketika kamu memilih menggunakan mesin game PC Gaming. Maka mula-mula kamu harus membeli PC terlebih dahulu dan yang membuatnya menjadi rumit adalah ketika kamu harus meng-upgrade atau membangun komponen PC menjadi PC Gaming yang siap digunakan bermain game.

Bahkan, selain telah merogoh kocek jutaan rupiah untuk membeli PC, kamu harus menyiapkan dana lagi untuk membangun PC Gaming yang biayanya pun tidak sedikit. Jadi, apabila kamu adalah seseorang yang menyukai hal yang instan tanpa ribet dan simpel, maka kamu dapat langsung memilih PS4.

Akan tetapi, dengan 2 pertimbangan di atas dan jika kamu adalah orang yang suka meneliti seputar PC maka kamu bisa pilih PC Gaming sebagai mesin game yang akan kamu gunakan untuk bermain game.

Bagaimana, apakah kamu sudah cukup matang untuk memilih dengan pertimbangan-pertimbangan di atas? Pilihlah dengan matang, sesuaikan antara budget dan kebutuhan kamu. Jangan sampai kamu menyesal karena salah pilih mesin game yang cocok untuk kamu. Semoga pertimbangan di atas dapat bermanfaat untuk kamu ya!

Postingan Populer